TERIPANG LAUT BERKASIAT MENGOBATI LUKA PADA TUBUH

Masalah pembekuan darah sangat berbahaya untuk tubuh. Tubuh Anda bisa menerima beberapa resiko yang lebih buruk seperti penggumpalan darah dalam paru-paru atau pembuluh darah. Jika hal ini terjadi maka bisa menyebabkan jantung tidak berfungsi dengan baik. Konsumsi teripang sangat baik untuk mencegah proses pembekuan darah yang terjadi pada pembuluh darah dan semua bagian tubuh Anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Brasil, terbukti jika teripang bisa melawan efek pembekuan. Teripang mengandung kondrotin yang  bisa mencegah pembekuan darah.
Teripang laut juga seperti obat herbal Titan Gel yang juga mampu dan bisa untuk Mengobati Luka
Pada jaman dahulu teripang menjadi salah satu bahan alami yang bisa menghentikan pendarahan dan mengobati luka agar lebih cepat kering atau sembuh. Konsumsi teripang sangat membantu orang yang mengalami luka baik untuk bagian dalam atau luar tubuh. Teripang akan membantu tubuh Anda mendapatkan proses regenerasi sel dan jaringan tubuh yang lebih baik. Kandungan beberapa jenis senyawa seperti asam arakidonat dipercaya akan meningkatkan fungsi ini.
Melawan Infeksi Virus dan Bakteri
Teripang juga dipercaya bisa membantu tubuh untuk melawan berbagai infeksi akibat virus atau bakteri. Teripang akan meningkatkan sistem kekebalan alami tubuh. Bahkan ketika tubuh Anda mendapatkan nutrisi dari teripang maka kekuatan sel-sel dalam tubuh akan meningkat. Proses regenerasi sel darah merah yang sehat akan menjadi lebih baik. Fungsi inilah yang kemudian bisa membuat luka atau penyakit infeksi disembuhkan dengan makan teripang. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh berbagai penduduk yang tinggal di wilayah perairan di Cina. Mereka jarang pergi ke dokter ketika sakit, sebab makan teripang akan membantu tubuh menjadi lebih baik.
Meningkatkan Kekebalan Tubuh pada Penderita Kanker
Bagi penderita kanker, manfaat teripang sangat penting dan dapat membantu sekali. Penderita kanker bisa mengalami masalah kekebalan tubuh terutama ketika sedang menjalani pengobatan kemoterapi. Beberapa sel yang sehat akan ikut terbunuh ketika obat yang keras tersebut masuk ke dalam tubuh. Namun konsumsi teripang saat menjalani kemoterapi akan meningkatkan efek kekebalan tubuh dan membuat tubuh bisa melawan efek kemoterapi yang buruk. Teripang mengandung senyawa yang bisa membuat sel sehat dalam tubuh menjadi lebih aktif.
Sumber Protein Sehat untuk Tubuh
Mengkonsumsi teripang juga akan membantu tubuh Anda mendapatkan protein yang sehat dan cukup. Protein sangat penting untuk tubuh karena bisa membantu membangun sintesa DNA, menjaga energi dalam tubuh, meningkatkan fungsi sel tubuh dan masih banyak fungsi lain. Kandungan protein teripang yang cukup tinggi sangat baik untuk tubuh. Karena itu orang yang baru sakit dan masuk tahap pemulihan sangat disarankan untuk mengkonsumsi teripang. Karena itu di Cina banyak orang makan teripang saat sedang sakit atau tidak enak badan.

Komentar